5/27/2013

SMS TERAKHIR DARI AYAH

Hari ini gue dalam suasana duka. 4 hari yang lalu, tepatnya tanggal 18 mei 2013 bokap gue meninggal dunia. Begitu cepat dan seperti mimpi. Awalnya gue gak percaya, setau gue bokap gak sakit sama sekali. Mungkin Tuhan berkendak lain terhadap bokap gue. Seminggu sebelum bokap meninggal, beliau sempet nganter gue ke kantor tempat kerja baru gue dan pekerjaan pertama gue. Hari itu gue mau berangkat ke Kalteng buat survei jalan disana. Dan hari itu juga ternyata hari terakhirgue ketemu bokap. Sampek di kantor, bokap nemenin gue yang nungguin temen temen gue yang belum dateng. Disana gue ngobrol ngobrol sama bokap. Disana beliau sempet dapet kaos dari calon bupati yang lagi kampanye. Hari itu gue gak kerasa apa apa kalo hari itu adalah hari terakhir gue ketemu bokap untuk selamanya. Setelah temen temen gue dateng, bokap pamit pulang sama gue. Dan gue pun berangkat ke bandara buat ke Kalteng. Setelah 5 hari gue di kalteng, malam hari itu gue dapet sms dari bokap, beliau nanya nanya kabar gue, dan banyak lagi yang beliau tanyakan. Dan yang gue kaget setelah beliau nanya nanya dan ngasih gue arahan adalah ucapan “SELAMAT TIDUR”. Sebelumya bokap belum pernah ngucapin selamt tidur ke gue. Karna gue sama bokap emang gak pernah deket, apalagi buat ngbrol berdua sama bokap gak pernah. Dari situ gue masih belum sadar kalo itu bakal jadi sms terakhir bokap. Malam itu gue tidur, gue mimpi salah satu orang tua gue ada yang sakit. Paginya gue ngerasa ada yang beda, gue kepikiran sama orang tua gue. Dan gue mutusin setelah survei nanti gue pengen telfon mereka, pengen tau keadaan mereka. Setelah gue selesai survei , jam 15.30 gue nyampek kontrakan, waktu itu gue masih istirahat di depan kontrakan dan belum sempet buka pintu kontrakan soalnya waktu itu emang capek banget. Pas gue lagi istirahat handphone gue bunyi, setelah gue lihat itu dari bokap. Pas gue angkat ada suara perempuan yang lagi nangis dan ternyata itu nyokap gue. Gue nanya “ Ada apa bu ?”. nyokap gue bilang “ Jangan kaget ya nak”, gue heran dan gue kembali nanya “Emang ada apa bu?”, nyokap kembali jawab “Bapakmu meninggal dunia nak” setelah itu nyokap langsung nutup telfon. Di situ gue bingung, gak tau mau ngomong apa, hati gue rasanya mau pecah gak bisa nahan air mata. Gue sempet gak percaya, yang gue tau bokap gak pernah sakit apa apa. Waktu itu gue langsung bilang ke bos gue mau ijin pulang dan bos gue langsung mesenin gue tiket pesawat buat pulang ke Malang. Kebetulan hari itu ada 2 temen gue yang juga mau pulang. Jam 19.30 WIB gue berangkat dari Kalteng menuju bandara Banjarmasin yang menempuh waktu 10 jam. Diperjalanan gue uda gak tenang mikirin bokap sama nyokap. Gue nyampek bandara Banjarmasin jam 04.30 WITA sedangkan pesawat gue berangkat jam 09.00 WITA, berjam jam gue nunggu di bandara, setelah pesawat gue berangkat dan nyampek Juanda sekitar jam 09.00 WIB. Di bandara Juanda gue masih nungguin travel satu jam, gue nyampek rumah sekitar jam 12.00. Setelah sampek rumah, gue langsung meluk nyokap gue dan gue uda gak bisa nahan air mata gue lagi. Gue kasihan liat nyokap yang ditinggal bokap. Yang bikin gue makin gak bisa nahan air mata lagi itu karna gue gak bisa ikut ke acara pemakaman bokap karna gue uda siang nyampek rumah. Setelah gue ngobrol sama nyokap gue langsung mandi dan ambil air wudlu terus langsung nyamperin makam bokap sambil kirim doa. Di makam bokap gue cuman bisa nangis dan nangis. Apalagi gue masih belum bisa ngebahagiain bokap gue. Pengumuman kelulusan gue juga sebentar lagi, gue pengen bokap liat kalo anaknya ini uda lulus sekolah. Tapi Tuhan berkehendak lain, gue cuman bisa berdoa buat bokap supaya bokap tenang disana. Bokap meninggal dalam keadaan sehat. Sebelum meninggal bokap masih kerja. Pagi bokap berangkat dari rumah dalam keadaan sehat, sesampai di kerjaanya bokap masih sehat. Gak tau kenapa siang hari waktu bokap istirahat dia milih buat tidur. Kata kakak gue yang kerja bareng bokap, beliau tidur pulas banget. Setelah di bangunin badan bokap lemes banget, kakak gue khawatir dan langsung telfon kakak gue yang ada di sidoarjo. Kakak gue dateng bawa ambulance, bokap langsung dilarikan ke RSUD di surabaya. Sampai di rumah sakit bokap masih belum sadarkan diri dan badan bokap lemes banget. Akhirnya dokter makek alat kejut buat nyadarin bokap, tapi itu gak berhasil. Lama bokap gak sadar, akhirnya jam 15.00 dokter menyatakan kalo bokap meninggal dunia. Bokap meninggal dengan keadaan baik tanpa ada sakarotul maut. Bokap meninggal tanpa merepotkan anak-anaknya. Semoga bokap gue tenang disana dan diterima di sisi-Nya. I love you dad. I will always pray for you. I hope you calm down there.

No comments:

Post a Comment