7/25/2013

PUTUS CINTA

Putus lagi putus lagi... Ya begitulah perjalan cinta gue yg gak jelas ceritanya. Jomblonya lama, tapi pacarannya bentar. Hari ini gue putus sama cewek gue. Sebenernya cuman masalah sepele, tapi emang gue yg egois. Gue tipe orang yg gampang bosen sama yg namanya sms. Sms tiap hari gak masalah, tapi kalo tiap menit, tiap jam sms itu bikin bosen banget. Gue mutusin cewek gue cuman gara-gara itu, padahal gue masih sayang sama dia. Cuman gue gak mau bikin dia sakit hati aja kalo gue sering nyuekin smsnya. Bukan karna gue ada cewek lain dan bukan karna gue selingkuh. Dalam kamus gue yg namanya selingkuh itu gue buang jauh-jauh dari hidup gue. Gue paling benci yg namanya selingkuh, karna gue tahu rasanya sakit diselingkuhin. Dan gue gak mau nyakitin orang kayak gitu. Kembali ke topik awal. Hari ini gue galu abiss. Gue masih mikirin cewek gue, ya walupun uda putus sih. Tapi gue gak bisa bohongin diri gue sendiri kalo gue masih sayang sama doi. Gue tau,doi pasti sakit hati banget sama gue. Ada keinginan buat balikan, tapi gue takut. Masih banyak hal yg pengen gue omongin sama dia. Gue harap suatu hari nanti gue bisa balikan sama dia. Satu hal yg pengen gue sampain sama dia “ I’M STILL LOVE YOU”

7/21/2013

This year is a special anniversary

Ulang tahun adalah hari di mana seorang lahir, menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Dalam beberapa kebudayaan, merupakan suatu kebiasaan untuk merayakan peringatan ulang tahun seseorang, contohnya dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga dan/atau teman. Hadiah sering diberikan pada orang yang merayakan ulang tahun. Juga merupakan suatu kebiasaan untuk memperlakukan seseorang secara istimewa pada hari ulang tahunnya. nah seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini gue sebagai orang yang berulang tahun juga diperlakukan secara istimewa. padahal kenyataannya gak istimewa banget, hanya saja gue gak pernah mengalaminya makanya gue rasa agak bewarna gitu… Tentu saja istimewanya itu adalah surprise. kebanyakan orang (orang muda) pasti deh hampir tiap tahun ada surprise, gue nggak man, gue gak pernah ngerayain ultah, nggak juga berharap atau mikirin untuk ngerayakannya. bagi gue biasa lah namanya juga ultah… keulang-ulang terus tiap tahun… yah, maknanya kita tambah tua aja hohoho mulai dari sini ketahuilah ulang tahun itu kepanjangan dari ultah Some people say ultah itu dirayain buat ngucapin syukur ama Tuhan udah ditambahin umurnya 1 tahun lagi, atau syukur masih diberi hidup sampai umur segini… well yeah menurut gue gak ada salahnya sih, dan tentu positif dengan syukur itu, meskipun bersyukur tidak mutlak dilakukan hanya pada hari ultah, bisa aja kita bersyukur tiap hari. betul? betul. Jadi gue gak pernah mikirin yg namanya surprise. Ulang tahun gue tahun ini bertepatan sama bulan ramadhan. Orang tua gue ngadain buka bersama di rumah bareng keluarga sama ngundang sedikit temen gue. Setelah buka puasa temen temen gue ngajakin maen petasan ke lapangan deket rumah gue. Awalnya gue gak sadar kalo temen temen gue mau ngerjain gue. Setelah sampek lapangan gue langsung di pegangin sama temen temen terus di ikat tangan sama kaki gue. Disitu gue di taburin tepung, dan parahnya lagi baju gue sama celana gue di lepas cuman disisain celana dalem doang. Setelah itu kita foto foto bareng sama temen temen gue. Ya walaupun cuman begitu gue seneng banget, itu tandanya temen temen gue masih inget sama gue. Dan anniversary tahun ini adalah yg paling istimewa jadi bakal gue inget terus.

7/19/2013

Kangen Bokap

Uda sekitar 2 bulan bokap ninggalin gue. Suasana rumah begitu sepi tanpa kehadiran bokap gue. Apalagi di bulan ramadhan ini. Bulan yang dimana setiap orang meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama anggota keluarganya, sahur bersama keluarga dan buka puasa bersama keluarganya masing-masing. Gue iri ngeliat mereka yang masih punya keluarga yang masih lengkap. Gak kebayang betapa malangnya nasib gue. Puasa dan lebaran tahun ini tanpa kehadiran seorang bokap. Tahun lalu gue masih bisa buka puasa bareng bokap, tapi tahun ini buka puasa kerasa sepi. Gue kangen sama almarhum bokap gue. Walaupun gue gak pernah deket sama bokap, tapi gue ngerasa kehilangan sosok dari bokap gue. Bentar lagi adalah hari ulang tahun gue, mungkin gak bakal ada yang spesial dan emang gak pernah ada yang spesial di hari ulang tahun gue. Dari dulu gue pengen dapet kado spesial dari bokap, tapi bokap gak pernah ngasih kado sama gue. Semoga di hari ulang tahun gue, bokap dateng dalam mimpi gue dan ngucapin SELAMAT ULANG TAHUN sama gue, cuman itu harapan gue tahun ini.

5/29/2013

DRAMA

Drama.... Gue gak tau kenapa hidup ini penuh dengan drama?? Tapi yang jelas semua orang pernah melakukan drama tanpa mereka sadari. Menurut gue drama itu lebay, gak jelas, dan cengeng. Kebanyakan drama itu ada pada acara televisi yang biasa disebut SINETRON. Dan gue benci itu. Ada beberapa hal yang ngebuat gue benci drama dan sinetron. Pertama, sinetron itu gak ngedidik. Soalnya dalam sinetron itu selalu monoton, yang mereka suguhkan cuman adegan drama sedih, cinta, dan banyak lagi adegan yang gak ngedidik. Dan adegan-adegan itu selalu ada unsur ‘’LEBAY’’, maklum sinetron indonesia. Padahal mereka tau banyak anak kecil yang menonton acara tersebut. Liat aja anak indonesia di jaman sekarang, mulai dari yang masih sekolah dasar(SD) sampai sekolah menengah atas(SMA) semua uda mengenal yang namanya cinta, kalo putus cintah mereka patah hati, galau, ato apalah. Kebanyakan hal seperti itu disebabkan oleh acara yang mereka tonton yaitu drama/sinetron. Apalagi di jaman canggih seperti sekarang ini banyak jejaring sosial yang menyediakan berbagai kebutuhan anak remaja seperti facebook, twitter, instagram, dll. Jejaring sosial seperti itu mereka gunakan untuk mencurahkan isi hati mereka. Contoh kalo mereka lagi galau “Mau dibawa kemana hubungan kita?? Ke..ke..kelarin aja deh!! ribet” nah itu salah satunya. Dan gue benci kalo gue punya cewek yang suka mendramatisir keadaan. Bisa gila gue kalo punya cewek yang suka mendramatisir, kehidupan gue bakal penuh dengan drama. Kalo gue gak sms pasti bakal ngomel-ngomel dan bilang “salahku apa sih ke kamu?? Aku khawatir banget sama kamu, kamu ngerti dong!!”, padahal seharian itu gue tidur, apa yg perlu dikhawatirin coba?? Drama banget kan. Kayak disenetro-sinetron aja, SADAR WOY!! SADAR!! Buat loe yang suka mendramatisir.. Gue harap loe sadar!! Loe bukan ada di SENERTON!! Tapi loe ada di dunia NYATA!! KAYAK ARTIS AJA LOE!!

5/27/2013

SMS TERAKHIR DARI AYAH

Hari ini gue dalam suasana duka. 4 hari yang lalu, tepatnya tanggal 18 mei 2013 bokap gue meninggal dunia. Begitu cepat dan seperti mimpi. Awalnya gue gak percaya, setau gue bokap gak sakit sama sekali. Mungkin Tuhan berkendak lain terhadap bokap gue. Seminggu sebelum bokap meninggal, beliau sempet nganter gue ke kantor tempat kerja baru gue dan pekerjaan pertama gue. Hari itu gue mau berangkat ke Kalteng buat survei jalan disana. Dan hari itu juga ternyata hari terakhirgue ketemu bokap. Sampek di kantor, bokap nemenin gue yang nungguin temen temen gue yang belum dateng. Disana gue ngobrol ngobrol sama bokap. Disana beliau sempet dapet kaos dari calon bupati yang lagi kampanye. Hari itu gue gak kerasa apa apa kalo hari itu adalah hari terakhir gue ketemu bokap untuk selamanya. Setelah temen temen gue dateng, bokap pamit pulang sama gue. Dan gue pun berangkat ke bandara buat ke Kalteng. Setelah 5 hari gue di kalteng, malam hari itu gue dapet sms dari bokap, beliau nanya nanya kabar gue, dan banyak lagi yang beliau tanyakan. Dan yang gue kaget setelah beliau nanya nanya dan ngasih gue arahan adalah ucapan “SELAMAT TIDUR”. Sebelumya bokap belum pernah ngucapin selamt tidur ke gue. Karna gue sama bokap emang gak pernah deket, apalagi buat ngbrol berdua sama bokap gak pernah. Dari situ gue masih belum sadar kalo itu bakal jadi sms terakhir bokap. Malam itu gue tidur, gue mimpi salah satu orang tua gue ada yang sakit. Paginya gue ngerasa ada yang beda, gue kepikiran sama orang tua gue. Dan gue mutusin setelah survei nanti gue pengen telfon mereka, pengen tau keadaan mereka. Setelah gue selesai survei , jam 15.30 gue nyampek kontrakan, waktu itu gue masih istirahat di depan kontrakan dan belum sempet buka pintu kontrakan soalnya waktu itu emang capek banget. Pas gue lagi istirahat handphone gue bunyi, setelah gue lihat itu dari bokap. Pas gue angkat ada suara perempuan yang lagi nangis dan ternyata itu nyokap gue. Gue nanya “ Ada apa bu ?”. nyokap gue bilang “ Jangan kaget ya nak”, gue heran dan gue kembali nanya “Emang ada apa bu?”, nyokap kembali jawab “Bapakmu meninggal dunia nak” setelah itu nyokap langsung nutup telfon. Di situ gue bingung, gak tau mau ngomong apa, hati gue rasanya mau pecah gak bisa nahan air mata. Gue sempet gak percaya, yang gue tau bokap gak pernah sakit apa apa. Waktu itu gue langsung bilang ke bos gue mau ijin pulang dan bos gue langsung mesenin gue tiket pesawat buat pulang ke Malang. Kebetulan hari itu ada 2 temen gue yang juga mau pulang. Jam 19.30 WIB gue berangkat dari Kalteng menuju bandara Banjarmasin yang menempuh waktu 10 jam. Diperjalanan gue uda gak tenang mikirin bokap sama nyokap. Gue nyampek bandara Banjarmasin jam 04.30 WITA sedangkan pesawat gue berangkat jam 09.00 WITA, berjam jam gue nunggu di bandara, setelah pesawat gue berangkat dan nyampek Juanda sekitar jam 09.00 WIB. Di bandara Juanda gue masih nungguin travel satu jam, gue nyampek rumah sekitar jam 12.00. Setelah sampek rumah, gue langsung meluk nyokap gue dan gue uda gak bisa nahan air mata gue lagi. Gue kasihan liat nyokap yang ditinggal bokap. Yang bikin gue makin gak bisa nahan air mata lagi itu karna gue gak bisa ikut ke acara pemakaman bokap karna gue uda siang nyampek rumah. Setelah gue ngobrol sama nyokap gue langsung mandi dan ambil air wudlu terus langsung nyamperin makam bokap sambil kirim doa. Di makam bokap gue cuman bisa nangis dan nangis. Apalagi gue masih belum bisa ngebahagiain bokap gue. Pengumuman kelulusan gue juga sebentar lagi, gue pengen bokap liat kalo anaknya ini uda lulus sekolah. Tapi Tuhan berkehendak lain, gue cuman bisa berdoa buat bokap supaya bokap tenang disana. Bokap meninggal dalam keadaan sehat. Sebelum meninggal bokap masih kerja. Pagi bokap berangkat dari rumah dalam keadaan sehat, sesampai di kerjaanya bokap masih sehat. Gak tau kenapa siang hari waktu bokap istirahat dia milih buat tidur. Kata kakak gue yang kerja bareng bokap, beliau tidur pulas banget. Setelah di bangunin badan bokap lemes banget, kakak gue khawatir dan langsung telfon kakak gue yang ada di sidoarjo. Kakak gue dateng bawa ambulance, bokap langsung dilarikan ke RSUD di surabaya. Sampai di rumah sakit bokap masih belum sadarkan diri dan badan bokap lemes banget. Akhirnya dokter makek alat kejut buat nyadarin bokap, tapi itu gak berhasil. Lama bokap gak sadar, akhirnya jam 15.00 dokter menyatakan kalo bokap meninggal dunia. Bokap meninggal dengan keadaan baik tanpa ada sakarotul maut. Bokap meninggal tanpa merepotkan anak-anaknya. Semoga bokap gue tenang disana dan diterima di sisi-Nya. I love you dad. I will always pray for you. I hope you calm down there.

5/08/2013

Pacaran Butuh Modal

Ternyata bukan hanya buka usaha sama nikah aja yang butuh modal, pacaran juga butuh modal. Coba deh loe pikirin, loe pacaran tanpa modal, pasti bakal cepet putus. Gimana gak cepet putus.. Mau nelfon pacar kalo loe gak punya modal pulsa ya gak bakal bisa, mau sms pacar tapi gak punya modal pulsa ya gak bisa.. Bukan cuman itu sob, misal nih cewek loe ngajak makan deh, tapi loe gak punya modal duit terus loe mau bayarin cewek loe pake apa? Jemput cewek loe mau beli bensin pake apa? Dibayarin cewek loe? gak malu? Nih buat yang cowok-cowok nih ya.. Gue heran sama jaman cowok sekarang itu kebanyakan ngegantungin duit ceweknya, apa-apa minta di bayarin. Kalo uda nikah emang yang ngenafkahin istrinya gitu? itu namanya suami GAK BERGUNA. Makanya KERJA. Gue kalo modal buat pacaran itu kalo uang buat nraktir cewek gue makan, nelfon cewek gue sama sms bisa lah kalo cuman 1 minggu 3 kali. Tapi kalo sekarang ini gue punya kendala modal di kendaraan, kalo dulu gue masih bisa pacaran pake motor gue, tapi sekarang motor gue dijual bokap. Alasanya sih sepele, cuman gara-gara gue kebanyakan main dan pulang larut malem terus. Dan itu gak masalah bagi gue, kalo pacar gue masalah, yauda putus saja. Toh gue juga gak butuh cewek matre.