5/29/2013

DRAMA

Drama.... Gue gak tau kenapa hidup ini penuh dengan drama?? Tapi yang jelas semua orang pernah melakukan drama tanpa mereka sadari. Menurut gue drama itu lebay, gak jelas, dan cengeng. Kebanyakan drama itu ada pada acara televisi yang biasa disebut SINETRON. Dan gue benci itu. Ada beberapa hal yang ngebuat gue benci drama dan sinetron. Pertama, sinetron itu gak ngedidik. Soalnya dalam sinetron itu selalu monoton, yang mereka suguhkan cuman adegan drama sedih, cinta, dan banyak lagi adegan yang gak ngedidik. Dan adegan-adegan itu selalu ada unsur ‘’LEBAY’’, maklum sinetron indonesia. Padahal mereka tau banyak anak kecil yang menonton acara tersebut. Liat aja anak indonesia di jaman sekarang, mulai dari yang masih sekolah dasar(SD) sampai sekolah menengah atas(SMA) semua uda mengenal yang namanya cinta, kalo putus cintah mereka patah hati, galau, ato apalah. Kebanyakan hal seperti itu disebabkan oleh acara yang mereka tonton yaitu drama/sinetron. Apalagi di jaman canggih seperti sekarang ini banyak jejaring sosial yang menyediakan berbagai kebutuhan anak remaja seperti facebook, twitter, instagram, dll. Jejaring sosial seperti itu mereka gunakan untuk mencurahkan isi hati mereka. Contoh kalo mereka lagi galau “Mau dibawa kemana hubungan kita?? Ke..ke..kelarin aja deh!! ribet” nah itu salah satunya. Dan gue benci kalo gue punya cewek yang suka mendramatisir keadaan. Bisa gila gue kalo punya cewek yang suka mendramatisir, kehidupan gue bakal penuh dengan drama. Kalo gue gak sms pasti bakal ngomel-ngomel dan bilang “salahku apa sih ke kamu?? Aku khawatir banget sama kamu, kamu ngerti dong!!”, padahal seharian itu gue tidur, apa yg perlu dikhawatirin coba?? Drama banget kan. Kayak disenetro-sinetron aja, SADAR WOY!! SADAR!! Buat loe yang suka mendramatisir.. Gue harap loe sadar!! Loe bukan ada di SENERTON!! Tapi loe ada di dunia NYATA!! KAYAK ARTIS AJA LOE!!

5/27/2013

SMS TERAKHIR DARI AYAH

Hari ini gue dalam suasana duka. 4 hari yang lalu, tepatnya tanggal 18 mei 2013 bokap gue meninggal dunia. Begitu cepat dan seperti mimpi. Awalnya gue gak percaya, setau gue bokap gak sakit sama sekali. Mungkin Tuhan berkendak lain terhadap bokap gue. Seminggu sebelum bokap meninggal, beliau sempet nganter gue ke kantor tempat kerja baru gue dan pekerjaan pertama gue. Hari itu gue mau berangkat ke Kalteng buat survei jalan disana. Dan hari itu juga ternyata hari terakhirgue ketemu bokap. Sampek di kantor, bokap nemenin gue yang nungguin temen temen gue yang belum dateng. Disana gue ngobrol ngobrol sama bokap. Disana beliau sempet dapet kaos dari calon bupati yang lagi kampanye. Hari itu gue gak kerasa apa apa kalo hari itu adalah hari terakhir gue ketemu bokap untuk selamanya. Setelah temen temen gue dateng, bokap pamit pulang sama gue. Dan gue pun berangkat ke bandara buat ke Kalteng. Setelah 5 hari gue di kalteng, malam hari itu gue dapet sms dari bokap, beliau nanya nanya kabar gue, dan banyak lagi yang beliau tanyakan. Dan yang gue kaget setelah beliau nanya nanya dan ngasih gue arahan adalah ucapan “SELAMAT TIDUR”. Sebelumya bokap belum pernah ngucapin selamt tidur ke gue. Karna gue sama bokap emang gak pernah deket, apalagi buat ngbrol berdua sama bokap gak pernah. Dari situ gue masih belum sadar kalo itu bakal jadi sms terakhir bokap. Malam itu gue tidur, gue mimpi salah satu orang tua gue ada yang sakit. Paginya gue ngerasa ada yang beda, gue kepikiran sama orang tua gue. Dan gue mutusin setelah survei nanti gue pengen telfon mereka, pengen tau keadaan mereka. Setelah gue selesai survei , jam 15.30 gue nyampek kontrakan, waktu itu gue masih istirahat di depan kontrakan dan belum sempet buka pintu kontrakan soalnya waktu itu emang capek banget. Pas gue lagi istirahat handphone gue bunyi, setelah gue lihat itu dari bokap. Pas gue angkat ada suara perempuan yang lagi nangis dan ternyata itu nyokap gue. Gue nanya “ Ada apa bu ?”. nyokap gue bilang “ Jangan kaget ya nak”, gue heran dan gue kembali nanya “Emang ada apa bu?”, nyokap kembali jawab “Bapakmu meninggal dunia nak” setelah itu nyokap langsung nutup telfon. Di situ gue bingung, gak tau mau ngomong apa, hati gue rasanya mau pecah gak bisa nahan air mata. Gue sempet gak percaya, yang gue tau bokap gak pernah sakit apa apa. Waktu itu gue langsung bilang ke bos gue mau ijin pulang dan bos gue langsung mesenin gue tiket pesawat buat pulang ke Malang. Kebetulan hari itu ada 2 temen gue yang juga mau pulang. Jam 19.30 WIB gue berangkat dari Kalteng menuju bandara Banjarmasin yang menempuh waktu 10 jam. Diperjalanan gue uda gak tenang mikirin bokap sama nyokap. Gue nyampek bandara Banjarmasin jam 04.30 WITA sedangkan pesawat gue berangkat jam 09.00 WITA, berjam jam gue nunggu di bandara, setelah pesawat gue berangkat dan nyampek Juanda sekitar jam 09.00 WIB. Di bandara Juanda gue masih nungguin travel satu jam, gue nyampek rumah sekitar jam 12.00. Setelah sampek rumah, gue langsung meluk nyokap gue dan gue uda gak bisa nahan air mata gue lagi. Gue kasihan liat nyokap yang ditinggal bokap. Yang bikin gue makin gak bisa nahan air mata lagi itu karna gue gak bisa ikut ke acara pemakaman bokap karna gue uda siang nyampek rumah. Setelah gue ngobrol sama nyokap gue langsung mandi dan ambil air wudlu terus langsung nyamperin makam bokap sambil kirim doa. Di makam bokap gue cuman bisa nangis dan nangis. Apalagi gue masih belum bisa ngebahagiain bokap gue. Pengumuman kelulusan gue juga sebentar lagi, gue pengen bokap liat kalo anaknya ini uda lulus sekolah. Tapi Tuhan berkehendak lain, gue cuman bisa berdoa buat bokap supaya bokap tenang disana. Bokap meninggal dalam keadaan sehat. Sebelum meninggal bokap masih kerja. Pagi bokap berangkat dari rumah dalam keadaan sehat, sesampai di kerjaanya bokap masih sehat. Gak tau kenapa siang hari waktu bokap istirahat dia milih buat tidur. Kata kakak gue yang kerja bareng bokap, beliau tidur pulas banget. Setelah di bangunin badan bokap lemes banget, kakak gue khawatir dan langsung telfon kakak gue yang ada di sidoarjo. Kakak gue dateng bawa ambulance, bokap langsung dilarikan ke RSUD di surabaya. Sampai di rumah sakit bokap masih belum sadarkan diri dan badan bokap lemes banget. Akhirnya dokter makek alat kejut buat nyadarin bokap, tapi itu gak berhasil. Lama bokap gak sadar, akhirnya jam 15.00 dokter menyatakan kalo bokap meninggal dunia. Bokap meninggal dengan keadaan baik tanpa ada sakarotul maut. Bokap meninggal tanpa merepotkan anak-anaknya. Semoga bokap gue tenang disana dan diterima di sisi-Nya. I love you dad. I will always pray for you. I hope you calm down there.

5/08/2013

Pacaran Butuh Modal

Ternyata bukan hanya buka usaha sama nikah aja yang butuh modal, pacaran juga butuh modal. Coba deh loe pikirin, loe pacaran tanpa modal, pasti bakal cepet putus. Gimana gak cepet putus.. Mau nelfon pacar kalo loe gak punya modal pulsa ya gak bakal bisa, mau sms pacar tapi gak punya modal pulsa ya gak bisa.. Bukan cuman itu sob, misal nih cewek loe ngajak makan deh, tapi loe gak punya modal duit terus loe mau bayarin cewek loe pake apa? Jemput cewek loe mau beli bensin pake apa? Dibayarin cewek loe? gak malu? Nih buat yang cowok-cowok nih ya.. Gue heran sama jaman cowok sekarang itu kebanyakan ngegantungin duit ceweknya, apa-apa minta di bayarin. Kalo uda nikah emang yang ngenafkahin istrinya gitu? itu namanya suami GAK BERGUNA. Makanya KERJA. Gue kalo modal buat pacaran itu kalo uang buat nraktir cewek gue makan, nelfon cewek gue sama sms bisa lah kalo cuman 1 minggu 3 kali. Tapi kalo sekarang ini gue punya kendala modal di kendaraan, kalo dulu gue masih bisa pacaran pake motor gue, tapi sekarang motor gue dijual bokap. Alasanya sih sepele, cuman gara-gara gue kebanyakan main dan pulang larut malem terus. Dan itu gak masalah bagi gue, kalo pacar gue masalah, yauda putus saja. Toh gue juga gak butuh cewek matre.

4/28/2013

ANCUR


Ujian kelulusan/UN uda gue lewati. Beberapa hari yg lalu yaitu tanggal 15 April 2013 gue uda ngelaluin masa-masa yg sangat menegangkan menurut gue.
Gimana gak menegangkan coba.. ?
Selama detik-detik menjelang UN gue gak belajar sama sekali. Boro-boro belajar, megang buku aja nggak. Soalnya gue ngandelin temen gue yg ngebeli jawaban. So, gue tenang dong. Gak ada yg perlu dikhawatirin lagi.
Berhari-hari gue gak belajar, berhari-hari gue cuman nyantai, dan berhari-hari gue cuman sibuk sama laptop gue. Nah.. pas hari H ujian gue berangkat sekolah pagi-pagi supaya gue kebagian jawaban. Setelah gue berangkat kan nyampek tuh, nah pas nyampek kata temen gue jawaban masih belum dateng. Nah lo.. dalam hati gue cuman bisa bilang ‘’KACAU!!!’’
Gue uda ngandelin tuh jawaban buat ujian nanti dan gue gak belajar selama berhari-hari cuman gara-gara tuh jawaban, sekarang malah gak dateng. Gue cuman bisa pasrah sama yg diatas.
Selama  4hari gue ujian jawaban yg dateng cuman di mata pelajaran matematika sama bahasa inggris, dan semua jawabanya gak ada yg bener.  Jadi setiap gue ngerjain soal, gue cuman bisa berdoa dan ngerjain semampu gue.
Dan sekarang gue tinggal nunggu pengumuman kelulusan gue aja.
Setelah gue lulus gue mau ngelanjutin ke perguruan tinggi. Sebelumnya gue uda nyoba daftar lewat jalur SMPTN. Gue daftar di salah satu universitas di malang. Kalo emang gue gak ketrima gue punya planing lain yaitu daftar di AKPER(Akademi Perawat). Sebenernya gue gak minat masuk AKPER, tapi itu jalan satu-satunya buat gue untuk ngebahagiain orang tua gue. Supaya orang tua gue seneng.
Nah udahan dulu deh ceritanya :D

4/12/2013

MENJELANG UNAS

Menjelang UNAS 2013 hari-hari gue tuh kayak dikelilingi pikiran khawatir mulu. Pikiran khawatir antara takut gak bisa ngerjain soal sama takut gak lulus. Apalagi hari-hari menjelang UNAS gue kagak belajar sedikit pun. GILA kan tuh.
UNAS 2013 sekarang ada 20 paket, apa gak tambah pusing tuh gue. 4 paket aja uda pusing , malah sekarang ditambah lagi jadi 20 paket, Busssseeetttt dah!!!
Kata temen gue sih mending beli jawaban , tapi apa yakin bener semua tuh jawaban??? Gue aja gak yakin sama jawaban beli kayak gitu. Iya kalo bener... Kalo kagak?? kan ancur nilai gue.
Trus kalo beli jawaban dan tuh jawaban salah semua jaminan uang kembali. Bener uang kembali, tapi kalo kita gak lulus emang situ bisa jamin..... mending gak usah dah beli jawaban.
Belajar aja dirumah, kalo soal Lulus gak lulus nya kita serahin aja sama yang maha kuasa.
SELAMAT UNAS 2013 ^_^

3/13/2013

CINTA PERTAMA

Loe tau gak kalo cinta sejati itu lebih merepotkan dari pada ujian kelulusan ataupun hantu?
Kalo loe pernah jatuh cinta, loe gak akan pernah bisa berhenti buat mikirin si doi.
Otak loe bakal kacau dan darah yg mengalir di tubuh loe bakal ngalir dengan sangat cepat.
Apalagi kalo loe ketemu sama si doi. Jantung loe bakal berdetak kencang waktu loe saling bertemu dan saling memandang. Ibarat penebang kayu di dada loe yg ngebawa palu besar dan dari dalam memukul ''GAN-GAN''.
Bener gak ? pasti pernah dong ngerasain yg seperti itu waktu jantuh cinta? Gue juga pernah jatuh cinta di cinta pertama gue.
Cinta pertama itu tiba-tiba muncul.Waktu gue mau ngungkapin perasaan gue ke doi, gue menghela nafas dan
gue merasa agak sedih tentang apa yg harus gue katakan selamat tinggal atau ngungkapin perasaan gue.
Saat itu banyak sekali harapan. Dalam hati gue bilang sama diri gue sendiri ''Apa lagi yg gue tunggu?''
Saat itu gue ngebayangin kalo masa depan uda ada di depan gue yaitu si doi. Tapi mutusin buat bilang selamat tinggal, gue takut kalo gue di tolak.

3/06/2013

Apakah hidup selamanya bahagia?

Hey sob! loe pada tau gak kalo hiup itu selamanya indah?
Pasti loe semua punya pendapat yg berbeda beda, gue pun juga punya pendapat sendiri.
Hidup di dunia tiada yg abadi. Keindahan dan ketidak indahan adalah pelengkap kehidupan.
Dan semua harus kita hadapi dengan keikhlasan dan kesabaran hati. Karna kesabaran dan keikhlasam merupakan kunci hidup.
Kebanyakan orang berpikir hidup indah hanyalah untuk orang-orang berduwit.
Padahal selain bukan orang berduwit juga bisa hidup indah.
Semua tergantung pada kita, dan bagaimana cara kita menikmati hidup ini.
Justru ada orang berduwit tetapi hidupnya tidak indah dan bahagia, itu di sebabkan karena mereka hanya memikirkan hidup duniawi saja, karna mereka punya prinsip ''TIME IS MONEY''.
Sehingga mereka tidak pernah memikirkan diri mereka sendri dan keluarganya, yang mereka pikirkan hanyalah kerja dan uang. Itu yang menyebabkan keluarga mereka tidak harmonis yg biasa disebut broken home.
Sementar orang yang hidupnya serba pas-pasan berusaha mencari uang supaya dia dan kluargannya dapat menikmatinya.
Itulah hidup. Kadang kala susah, sedih, dan senang. Makanya nikmatilah hidup ini dengan indah. Dan kita tidak akan tahu apa yag akan terjadi pada kita esok. Apakah susah atau justru senang? Smua sudah di atur oleh Sang Pencipta Kita.. Manfaatkan lah hidup kita dengan hal yang positif.